Sabtu, 10 Januari 2009

Mengedit dengan NetBeans

NetBeans adalah IDE (Integrated Development Environment) yang dapat digunakan untuk berbagai macam bahasa, termasuk Java, C/C++, PHP, Ruby, Python, dll. Karena banyaknya itulah, sehingga mereka berani bilang "The only IDE you need!" NetBeans dapat di-download di sini. Tapi, NetBeans untuk python, download di sini.

Apa keunggulan memakai NetBeans? Banyak. Yang pertama adalah syntax highlighting, memberikan warna yang berbeda untuk syntax bahasa tersebut. NetBeans juga dapat melakukan code-folding, yaitu "melipat" kode sehingga terlihat lebih singkat. Lihat gambar di bawah.
Selain itu, NetBeans juga menyediakan fitur Library Manager, yang memperlihatkan beberapa fungsi dalam suatu modul. Library Manager juga menampilkan dokumentasi / penjelasan singkat untuk beberapa fungsi.

Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak lagi, silakan kunjungi website-nya di http://www.netbeans.org

4 komentar:

  1. wah, itu ditulis pakai java..saya secara pribadi lebih senang Geany utk yg cross-platform..ditulis dlm C..lightweight, dan jg support code-folding..silahkan dicoba

    BalasHapus
  2. p-man mana ad sense nya katanya dah lolos verifikasi !! ternyata gw dah lolos dari 4 bulan lalu loch ad sense nya !! baru mw kebuka email kuw yg satu !

    BalasHapus
  3. Hai salam kenal.... Sekarang kau kuliah di mana? Jurusan apa?

    BalasHapus
  4. What does bingo mean? | JCV Hub
    The casino 서울특별 출장샵 in the 안성 출장샵 UK is called bingo, a bingo hall that provides bingo, and the 제주도 출장샵 bingo 보령 출장마사지 hall is home to three 여주 출장샵 dozen bingo halls.

    BalasHapus